Sekilas tentang Novel Forgiveness



Forgiveness adalah novel keduaku yang sudah naik cetak. Seperti judulnya, novel ini bercerita tentang upaya untuk memaafkan dan berdamai dengan sesuatu hal. Ada satu kutipan yang paling aku suka dari buku ini:
"Luka selalu memiliki dua ujung; menghancurkan atau mendewasakan."
Ide awal dari buku ini sebenarnya timbul setelah aku menonton serial drama Korea berjudul Autumn In My Heart. Cerita awal novel ini pun sangat jauh berbeda dibanding sekarang. Awalnya, novel ini memiliki jalan cerita yang sedikit terpengaruh oleh drama tersebut. Namun, setelah dua bulan novel ini selesai ditulis, aku mulai berpikir, kenapa tidak membuat cerita yang lebih "sedikit tragis". Akhirnya, kata "sedikit tragis" itu yang membuatku rela menulis novel ini dari awal, dan menghasilkan jalan cerita yang sangat berbeda dibanding versi awalnya.

Penulisan ulang novel ini sebenarnya juga bukan tanpa tujuan. Saat penulisan ulang, aku berada dalam fase rendah. Aku baru mengalami patah hati ala anak muda, wkwk~ sehingga sebagian besar kejadian "sedikit tragis" dalam buku ini nyaris mewakili perasaanku hari itu, termasuk dalam penciptaan tokoh Revan, dan bagaimana Revan dan Senja akhirnya menemukan "bahagia" mereka. Novel ini adalah saksi bisu tentang bagaimana aku akhirnya berdamai dengan rasa sakit itu.

Nah, sebenarnya tokoh Revan dalam novel ini tidak sepenuhnya fiksi. Ada seseorang di luar sana yang menginspirasiku untuk menciptakan tokoh Revan. Nanti, ada saatnya aku akan kenalin ke kalian siapa sebenarnya sosok Revan ini. Hahaha~

Sepertinya, itu saja tentang perkenalan Novel Forgiveness. Selanjutnya, kalian bisa baca blurb dan informasi buku berikut ini.

Informasi Buku:
Judul: Forgiveness
Penulis: Eka Agustina
Penerbit: Hanami
Tahun terbit: 2019
Genre: Romance, teenlit
Jumlah halaman: 387
ISBN: 978-602-5729-91-1

Blurb:
Semuanya berawal dari sikap Senja yang sok pahlawan dengan melindungi seorang adik kelas dari penindasan Revan. Siapa yang tidak kenal Revan, si cowok biang onar dan hobi tawuran?
Kehidupan Senja yang awalnya aman dan damai mendadak berubah drastis, setelah Revan berjanji akan membuat hidup gadis itu tidak tenang. Masalah demi masalah yang terjadi di antara mereka membuat Senja akhirnya bisa mengenal Revan lebih jauh, dan membuatnya tahu tentang rahasia terbesar cowok itu.
***
"Gue membayar berapa pun dan dengan apa pun, asal lo bisa mendapatkan kebahagiaan itu lagi." --Senja
"Gue pengin bisa jadi tempat lo berbagi, tempat lo cerita banyak hal. Gue pengin bisa jadi seseorang di balik alasan lo tertawa, seperti lo yang berhasil jadi alasan hidup gue kembali berwarna. Gue pengin bisa jadi tempat lo pulang, setiap kali lo punya masalah." --Revan.



Contact Person:
Buku ini bisa didapatkan melalui
Shopee: hanamibooks
Bukalapak: hanamibooks
Instagram: @penerbit.hanami atau @eka_agstnarp
*khusus untuk pembelian melalui instagram @eka_agstnarp akan ada potongan harga khusus setiap pembelian 3 eks. 

Comments